JARING LABA-LABA TAK SEPENUHNYA LENGKET

Pernah nggak liat laba – laba lagi jalan – jalan di dalam jaringnya sendiri?? Kalau pernah, pasti kita berpikir “kok bisa sich ??” Jaring laba – laba yang lengket tersebut digunakan sebagai perangkap mangsanya, tapi mengapa laba – laba tidak terjerat jaringnya sendiri ?? ehm..hal inilah yang akan dibahas kali ini.

Jaring yang dihasilkan oleh laba-laba itu ternyata terbuat dari benang-benang sutra yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar di dalam perutnya. Laba-laba tersebut akan membuat beberapa macam benang yang tentunya akan memiliki sifat yang berbeda-beda. Sebagian benang akan bersifat lengket bahkan sangat lengket sehingga dapat menjerat mangsa yang ditunggu-tunggu dan sebagian lagi bersifat tidak lengket. Mereka akan ingat betul bagian mana di dalam jaringnya yang lengket dan yang tidak. Oleh karena itu, laba-laba bisa jalan-jalan di jaringnya sendiri tanpa harus terperangkap, sehingga senjata tidak akan makan tuan. Hehe…😀

jaring laba - laba

Gimana udah pada tau kan kenapa laba-laba tidak terjebak dalam jaringnya sendiri, itu karna sebenarnya tak sepenuhnya jaring laba-laba bersifat lengket.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s